Borneo FC berhasil menumbangkan tamunya Persib Bandung dalam laga leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (24/2) sore di Stadion Segiri Samarinda. Pesut Etam sukses menang 2-1 dalam laga yang berlangsung cukup keras itu.

Ezechiel Ndousel sukses membuka keunggulan Persib menit 15, sementara Borneo FC menyusul melalui Matias Conti menit 39 yang keduanya sama-sama melesatkan sundulan kegawang lawan. Diakhiri set piece Asri Akbar dibabak perpanjangan waktu menit 91 menutup keunggulan Borneo FC dengan skor 2-1.

Laga berlangsung cukup sengit, sejak dibunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim saling memberi tekanan. Borneo FC yang memainkan dua striker didepan yakni Matias Conti dan Renan Silva cukup kesulitan diawal laga namun berjalannya waktu apa yang diinginkan Gomez bisa dijalankan dengan baik. Pertandingan sempat panas mendekati akhir, hingga protes keras dikeluarkan tim Persib kepada wasit Agus Fauzan.

Melihat hasil kemenangan ini, Mario Gomez sangat bersyukur timnya bisa menyamakan kedudukan. Namun begitu, dirinya menegaskan perjuangan Borneo FC belum selesai dan masih akan menatap laga lainnya. "Pertandingan sangat penting, kita sempat kalah namun bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya menang diakhir, tapi perjuangan ini harus terus ditingkatkan karena kita akan kembali menghadapi leg kedua dan Liga 1, perang belum berakhir," pelatih asal Argentina ini. (AR)