Laga Borneo FC kontra Persib Bandung berakhir dengan bahagia. Borneo FC menang dengan skor 2-1 dalam leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia, Rabu (24/2/2019) sore di Stadion Segiri Samarinda. Matias Conti dan Asri Akbar menjadi penyumbang gol Borneo FC menit 39 dan 91, sementara Ezechiel Ndousel membuka keunggulan Persib menit 15.

Laga berlangsung cukup keras sejak menit awal babak pertama. Bahkan hingga tiupan akhir wasit Agus Fauzan, masih terjadi perdebatan panas. Bahkan pertandingan sempat terhenti setelah Asri Akbar mencetak gol dari situasi free kick lantaran pemain Persib melancarkan protes ke wasit.

Namun, pelatih Borneo FC. Mario Gomez tidak ingin mengomentari hal tersebut, karena menurutnya hasil akhir sudah ada dan laga telah berakhir. "Saya tidak bisa berbicara apa-apa, karena malam ini kita menang, tidak masalah," kata Mario Gomez.

Gomez pun menegaskan masih akan berjuang untuk leg kedua di Bandung. Karena menurutnya laga tersebut akan cukup sulit nantinya. "Laga telah usai, kita akan melanjutkan perjuangan di Bandung dan akan lebih berat dari malam ini," tegas pelatih asal Argentina itu.

Di kesempatan yang sama, Asri Akbar, pemain senior Borneo FC yang menutup kemenangan malam itu mengatakan sangat senang dengan hasil akhir laga tersebut. Namun ia mengatakan kesuksesan Borneo FC bukan hanya karena dirinya, namun juga berkat kerjasama antar tim Pesut Etam malam ini.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa cetak gol penentu, itu sangat berpengaruh di leg kedua nanti, ya sangat senanglah pokoknya. Tapi kemenangan bukan dari saya saja, semua berkat kerja keras pemain sampai menit akhir tadi," ucap Asri dengan wajah cerianya. (AR)