Leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia antara Persib Bandung menjamu Borneo FC resmi diundur. Hal ini berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan pihak kepolisian. Dengan mundurnya jadwal pertandingan tersebut, asisten pelatih Ahmad Amiruddin yang mewakili pelatih kepala, mengatakan akan memanfaatkan waktu tersebut untuk kembali menyusun program dan memaksimalkan waktu yang ada.

"Kita sudah dengar kabar pertandingan lanjutan Piala Indonesia dan pelatih langsung menyusun program sampai jelang pertandingan nanti, semoga tidak ada perubahan lagi meskipun tinggal menunggu surat resmi dari PSSI," kata Ahmad.

Evaluasi tentu akan dilakukan tim pelatih walaupun dalam leg pertama mereka menang 2-1 saat itu. Apalagi dengan waktu singkat, di mana hanya selama satu pekan Mario Gomez mengomandoi klub asal Samarinda tersebut.

Satu demi satu strategi yang tepat untuk Borneo tentu akan menjadi perhatian lebih tim kepelatihan. "Evaluasi kita jalankan, apalagi dengan modal waktu yang lebih dari pada jadwal semula, ini membuat pelatih kepala bisa mematangkan strategi yang dia ingin terapkan di Bandung nanti," ucapnya.

Memang Ahmad berharap timnya tidak terlalu jumawa, karena laga leg kedua menurutnya akan cukup berat di kandang Persib Bandung. Namun tidak bisa dipungkiri, kesuksesan di leg pertama menjadi motivasi yang cukup bagi pemain untuk terus on fire.

"Sekarang motivasi pemain juga lagi dalam posisi yang bagus, hal ini yang akan terus kita jaga dan semoga semuanya berjalan dengan baik," tutupnya. (AR)