Borneo FC U-16 bakal menghadapi ujian pertama di kompetisi Liga 1 U-16 seri 1 yang digelar di Surabaya hari ini. Pada kompetisi musim lalu, Borneo Junior mampu menembus fase 8 besar.

Ditemui di Surabaya, Direktur Akademi Borneo FC Ricky Nelson mengungkapkan kegembiraannya kompetisi usia muda kembali digelar. Dirinya pun ingin memantau bagaimana perkembangan dari anak asuhnya di kompetisi kali ini.

"Pertama bersyukur usia muda telah memiliki kompetisi yang mulai kompetitif dan untuk laga perdana melawan Bali United. Untuk usia 16, kita pasti ingin melihat perkembangan anak-anak selama latihan dan perkembangan pemain yang musim lalu telah bergabung di tim. Harapannya di kompetisi ini anak-anak bisa belajar dan juga mempraktikkan apa yang telah dilatih dan juga para pelatih belajar bagaimana menjadi pelatih yang lebih baik lagi di masa yang akan datang," ujarnya.

Dirinya pun menargetkan Borneo FC U-16 bisa memenagkan pertandingan perdana ini. "Yang pasti kami bermain untuk mendapatkan kemenangan karena di sepak bola memainkan 11 lawan 11, di mana harus ada yang menang atau kalah dan kita mau menang dengan cara yang benar dengan sesuai apa yang kita pelajari di Filanesia mulai dari attacking, defending dan transisi. Semoga hari ini bisa dipraktikkan oleh anak-anak," lanjutnya.

Mengenai target jangka panjang, dirinya ingin pembinaan usia muda di Borneo membuahkan hasil dan bisa terus berjenjang sampai menuju level senior. "Untuk target kita berharap pembinaan usia muda yang telah dilakukan Borneo selama kurang lebih tiga tahun ini harus membuahkan hasil seperti pemain yang dari junior ke senior contoh seperti Ulul yang dari U-19 ke senior. Di usia 16 ini kita berharap di bibit ini kita tambah dan kita bina dari sekarang. Yang pasti kita berharap lebih dari musim lalu, mungkin semi final. Semoga dimulai di seri pertama ini kita melihat perkembangan dari sebelumnya," pungkasnya. (SAN)