Di tengah persiapan yang cukup padat oleh tim senior Borneo FC dalam Piala Presiden 2019 ini, rupanya tim junior Borneo FC U-16 juga tengah berjuang dalam Liga 1 U-16 2019. Borneo FC U-16 ini pun diketahui masuk dalam grup C bersama dengan Kalteng Putera, PSM Makassar, Bali United, Persebaya, dan Surabaya.

Memang dalam Liga 1 U-16 ini menggunakan sistem grup dalam kompetisi tersebut. Melakoni laga perdana pada Minggu (28/4) siang, Borneo FC junior sukses menaham imbang Bali United junior di Stadion Karanggayam Surabaya dengan skor 0-0.

Melihat hasil imbang dalam debut perdana mereka, pelatih Borneo FC U-16, Andik Andriansyah mengatakan tetap mensyukuri hal tersebut. Menurutnya tim asuhannya sudah berusaha dengan baik di lapangan siang tadi.

"Kita harus tetep mensyukuri hasil ini, anak-anak sudah berusaha dengan baik, bahkan bisa menjalankan rencana yang diberikan tim pelatih," ungkapnya.

Menghadapi Persipura dalam laga kedua yang berlangsung Senin (29/4) di lokasi yang sama, Andik berharap skuatnya bisa meredam laju para pemain Mutiara Hitam junior itu di lapangan besok. Menurutnya Persipura memiliki keunggulan dalam hal kecepatan yang harus dibalas dengan serangan balik nantinya.

"Besok kita Lawan Persipura, kita akan tetep fokus dengan cara main kita sendiri, juga untuk meredam kecepatan pemain Persipura. Kita mengarahkan ke tengah untuk bisa berikan press, kemudian melakukan counter attack jika mendapatkan kesempatan," jelasnya.

Di sisi lain, salah seorang punggawa Borneo FC junior, Ghazi Omar mengatakan sudah berusaha maksimal saat tampil hadapi Bali United junior siang tadi. Ia pun berharap dalam laga yang mempertemukan Persipura pada Senin besok bisa mendapatkan tiga poin nantinya.

"Kami sudah berusaha semaksimal, mungkin kurang komunikasi dan kurang percaya diri yang membuat kami tidak bisa menciptakan gol. Harapan saya buat pertandingan besok, semoga teman teman bisa memberikan hasil yang terbaik buat Borneo dan bisa merebut 3 poin," harapnya. (SAN)