Jelang lawatannya ke kandang Perseta Tulungagung, skuad Pusamania Borneo FC (PBFC) difokuskan untuk memulihkan fisik. Jadwal padat yang dilakoni Pesut Etam selama bulan Agustus ini membuat tim pelatih memprogramkan pemulihan kebugaran para pemain selama beberapa hari sebelum berangkat ke Tulungagung tanggal 21 Agustus nanti.


Penggawa PBFC terlihat kelelahan saat laga terakhir lawan Persida tempo hari. Hal inilah yang ingin dibenahi tim pelatih jelang away ke Tulungagung. "Kami mencoba mengembalikan fisik pemain dan terus memantau kondisi mereka," papar Iwan Setiawan, pelatih kepala PBFC.


Laga lawan Perseta Tulungagung sendiri akan dimainkan tanggal 23 Agustus di Stadion Rejo Agung. Ini merupakan laga terakhir PBFC di babak penyisihan Divisi Utama Grup VI. Meski sudah dapat dipastikan lolos ke babak 16 besar, Pesut Etam tetap menargetkan raihan poin penuh agar posisi puncak klasemen tidak jatuh ke pesaing.


Iwan Setiawan, pelatih kepala PBFC, dengan tegas menyatakan bahwal laga lawan Perseta nanti adalah yang harus dituntaskan dengan maksimal. "Kami ingin menjadi juara grup seperti yang ditargetkan pengurus kepada saya. Untuk itu, dengan segala situasi kami siap bermain dengan tim terbaik disana," tambah eks pelatih Persija Jakarta tersebut.


Iwan juga menambahkan bahwa dirinya akan memberikan perhatian lebih kepada pemain yang sudah mengantongi kartu dalam pertandingan sebelumnya. "Kami akan mempertimbangkan pemain yang akan masuk starting eleven dalam laga lawan Perseta nanti," pungkasnya. (Zai)