Suasana dalam tim Borneo FC saat ini disebut sudah sangat baik. Kehadiran Mario Gomez menjadi salah satu sosok yang membuat perubahan dalam tim terjadi. Para pemain menjadi lebih bersemangat menjalani latihan, termasuk saat bertanding kala mengalahkan Persib Bandung di leg pertama perempat final Piala Indonesia pekan lalu.

Dan salah satu pemain yang merasakan perubahan tersebut adalah striker lokal, Lerby Eliandry. Pemain asal Palaran tersebut mengaku, Gomez membawa suasana beda dalam tim saat ini. Meski Lerby sendiri belum mendapat kesempatan bermain di bawah kendali pelatih asal Argentina tersebut, namun ia yakin Borneo FC akan lebih baik nantinya.

"Mario Gomez membawa suasana baru dalam tim. Saya memang belum mendapat kesempatan bermain saat lawan Persib, tapi saya selalu menunjukan yang terbaik saat latihan. Karena bagi saya pribadi, siapa pun yang bermain pastinya pelatih punya analisa sendiri," ujar pemain yang sukses membawa Kaltim meraih medali emas di PON 2012 lalu tersebut.

Meski belum mendapat kesempatan, Lerby berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya jika pelatih memainkannya di pertandingan leg kedua di Bandung. Motivasi Lerby semakin berlipat, karena jika mampu mendapatkan poin di Bandung, maka babak semifinal sudah menanti.

"Pasti saya akan bermain maksimal jika mendapat kesempatan bermain. Sekarang kita sudah berada di 8 Besar dan satu kaki kita sudah berada di semifinal berkat kemenangan di leg pertama. Ini jadi motivasi besar saya untuk menunjukan pada pelatih saat latihan. Saya ingin diberi kepercayaan bermain,” terangnya

Di leg pertama lalu, Gomez lebih mempercayakan striker tunggal pada Matias Conti. Dan Conti kepercayaan pelatih tersebut dengan gol penyeimbang di akhir babak pertama. Asri Akbar jadi penyelamat tim di laga tersebut berkat golnya di masa injury time.

Dikatakan Lerby, perjuangan lebih berat akan dilalui para pemain di leg kedua. Namun ia percaya, Gomez akan menerapkan taktik berbeda untuk membawa hasil bagus di Bandung. "Kita sudah pasti perlu dukungan masyarakat Samarinda. Kami berharap doa selalu diberikan pada kami. Terlebih Borneo FC tak hanya menjadi wakil Samarinda di Piala Indonesia ini, tapi kita menjadi wakil Kalimantan,” tegasnya. (UPI)