Dua kali bermain dengan raihan sekali imbang dan sekali menang, menjadi catatan awal bagus bagi anak-anak Borneo FC U-16 yang bertanding di Elite Pro Academy Liga 1 U-16 Grup C di Surabaya. Setelah bermain imbang tanpa gol dengan Bali United, dua hari lalu tim asuhan Andik Ardiansyah ini membekuk Persipura 1-0. Dan di laga ketiga yang akan dimainkan hari ini, Borneo FC Junior ini akan bertemu Kalteng Putra. Kalteng Putra sendiri secara mengejutkan mengalahkan Bali United di laga keduanya.

Pertemuan kedua tim hari ini, jelas jadi partai menarik karena kedua tim sudah saling melihat bagaimana kekuatan lawan masing-masing. “Kalau ditanya persiapan, saya pastikan semua pemain sudah siap. Menghadapi Kalteng Putra adalah pertandingan berat, tetapi kita punya waktu istirahat bagus, yakni libur sehari setelah melawan Persipura,” terang Andik.

Andik mengaku, permainan Kalteng Putra sangat berbahaya. Kemenangan atas Bali United menjadi tolak ukurnya. Ia pun sudah memantau beberapa pemain yang dianggap berbahaya jika dibiarkan tanpa pengawalan.

“Yang perlu diwaspadai salah satunya adalah strikernya. Selain itu saya juga melihat ada gelandang mereka bermain sangat bagus. Makanya saya minta kepada para pemain, untuk menghentikan bola dari tengah agar tak dialirkan kepada pemain depan lawan,” sebutnya.

Kerja keras sepanjang permainan, disebut Andik harus dilakukan para pemainnya untuk meraih kemenangan. Ia pun yakin hasil positif bisa didapat di laga ini. “Perjalanan kompetisi ini sangat panjang. Tapi kita harus mendapatkan banyak poin sejak sekarag, agar bisa lolos ke fase berikutnya di akhir penyisihan Grup C ini,” tegas Andik. (UPI)