Borneo FC U-16 ditahan imbang Kalteng Putera U-16 dengan skor 0-0, dalam laga yang mempertemukan keduanya, Rabu (1/5) pagi di Stadion Karanggayam, Surabaya. Laga ketiga tersebut berlangsung cukup ketat, Andik Andriansyah, pelatih Pesut Etam U-16 mengatakan timnya sudah tampil maksimal, hanya saja belum bisa memberikan gol dalam laga tersebut.

"Hari ini anak-anak sudah tampil maksimal, memang Kalteng banyak perubahan. Jadi anak anak sudah menjalankan pertandingan dengan baik dan banyak peluang. Sayang belum bisa memanfaatkan untuk jadi gol," katanya.

Memang diketahui dari Andik, pada menit 7 akhir timnya sempat unggul, tetapi anak asuhannya terlalu terburu-buru melakukan serangan. Kesempatan itu pun tidak membuahkan hasil. "Seharusnya lebih sabar untuk bisa memanfaatkan peluang. Mereka buru-buru, musuh jadi mudah untuk mempress kembali," ungkapnya.

Kompetisi Liga 1 U-16 masih menyisakan dua laga lagi. Yaitu menghadapi PSM Makassar pada Jumat (3/5) dan Persebaya Surabaya pada Sabtu (4/5).

Andik pun mengatakan tetap akan mengantisipasi pergerakan lawannya kedepan, terlebih dalam hal kecepatan. Menurutnya tim daerah timur sangat unggul akan hal tersebut. "Pastinya PSM tim bagus, kemarin mereka menang. Kita harus antisipasi kecepatan apalagi tim timur memiliki pemain yang notabennya cepat dan kemampuan agresif, jadi kita harus bisa meredam itu untuk melakukan serangan balik," jelasnya. (AR)