Borneo FC akan melakoni pertandingan leg 2 Piala Indonesia Babak 8 Besar, Sabtu (4/5) mendatang. Perjalanan Borneo FC ke Bandung kali ini pun harus dilalui lebih dari 12 jam.

Skuad Pesut Etam berangkat ke Kota Kembang melalui Balikpapan dan Jakarta. Sebab, Borneo FC tak dapat tiket penerbangan langsung ke Bandung. Hal itu diperparah dengan tidak tersedianya kursi penerbangan Samarinda-Jakarta. Alhasil, Diego Michiels dan kawan-kawan terbang ke Jakarta melalui Balikpapan.

Borneo FC memulai perjalanan pukul 10.00 pagi dari Samarinda melalui jalur darat. Sekitar pukul 13.00 siang, mereka tiba di Bandara Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan. Tak berselang lama, pukul 14.15 rombongan take off menuju Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng Jakarta.

Di ibukota, Borneo FC tiba sekitar pukul 16.30 sore dan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan jalur darat ke Bandung. Dalam perjalanan darat Jakarta-Bandung inilah yang sangat menguras tenaga dikarenakan kepadatan arus lalu lintas.

Anak asuh Mario Gomez akhirnya tiba di Bandung pada pukul 23.00 malam. Selama di Kota Kembang, Pesut Etam menginap di Hotel Grand Mercure, City Center. "Ini perjalanan Bandung rasa Serui," celetuk seorang pemain sesaat menapakkan kaki di tanah Pasundan disambut udara dingin Bandung. (TAN)