Menantang Persib Bandung besok (4/5), skuat Borneo FC amat mewaspadai lini depan calon lawan. Barisan pertahanan diperkuat agar tak mudah ditembus. Lini belakang Borneo FC belum terbilang kukuh berkaca di pertemuan pertama kontra Persib. Kebobolan satu gol menguntungkan Maung Bandung yang hanya perlu kemenangan 1-0 untuk lolos ke semifinal.

Asisten pelatih Borneo FC Charis Yulianto menyebut seluruh bek telah dimotivasi. Bakal tampil dengan penuh tekanan dari tuan rumah, menjaga mental salah satu siasat terbaik untuk tidak kebobolan. "Sebenarnya semua lini kami benahi. Tapi karena bermain di kandang lawan, tentu barisan pertahanan yang difokuskan untuk menahan serangan Persib. Mereka perlu kemenangan untuk lolos," ujar Charis.

Berambisi untuk menang, Charis menyebut Persib bakal tampil penuh tekanan. Sementara Borneo FC yang hanya perlu hasil seri bisa tampil lebih santai dan menyusun pola permainan dengan baik. "Kemenangan 2-1 di leg pertama modal yang berharga bagi kami. Di laga kedua nanti harusnya bisa lebih mudah. Tapi tidak dengan meremehkan Persib," imbuhnya.

Hanya minus Firdaus Ramadhan yang masih pemulihan cedera, Borneo FC kembali bisa menduetkan bek andalannya Jan Lammers dan Javlon Guseynov. Sementara di sisi kiri dan kanan ada Abdul Rahman dan Diego Michiels yang bisa naik turun dalam bertahan sekaligus menyerang.

"Kemungkinan besar tidak ada perubahan besar di lini pertahanan. Semua sudah bekerja maksimal di leg pertama. Kami hanya meningkatkan mental serta kekompakan mereka," pungkasnya. (ABI)