Borneo FC akan melakoni pertandingan hidup mati untuk lolos ke babak semifinal Piala Indonesia 2019. Ya, Pesut Etam akan menantang tuan rumah Persib Bandung pada leg kedua babak 8 besar.

Meski dinaungi keberuntungan imbas hasil leg pertama yang dilalui dengan kemenangan atas Persib, Borneo FC tetap tak boleh berleha-leha. Keunggulan 2-1 saat ini masih dinilai belum membuat posisi Pesut Etam aman. Mengingat Persib hanya perlu menang 1-0 untuk mengkandaskan mimpi anak asuh Mario Gomez.

"Untuk itu kita datang ke Bandung dengan optimisme tinggi. Bermain sesuai ciri khas kita. Saya yakin bersama Mario Gomez Borneo FC bisa berbicara banyak di leg kedua di Bandung," papar Nabil Husein Said Amin, Presiden Klub Borneo FC.

Dalam lawatan ini, Borneo FC membawa setidaknya 19 pemain yang siap tempur. Meski tak mengikutsertakan sejumlah pemain yang masih cedera dan absen karena urusan keluarga. Borneo FC menyakini materi yang diboyong ke Bandung adalah komposisi terbaik.

"Yang saya tahu beberapa pemain utama kita ada yang tidak ikut. Tapi saya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih untuk meramu taktik terbaik dengan materi yang ada. Di Borneo FC ini dari dulu mengedepankan rasa kekeluargaan, jadi semua akan saling melengkapi agar bisa menjadi yang terbaik nantinya," papar Nabil optimis. (TAN)