Borneo FC sukses lolos ke babak semifinal Piala Indonesia usai menyingkirkan Persib Bandung di babak 8 besar. Namun, dalam leg kedua sendiri yang berlangsung 4 Mei 2019 lalu, Borneo FC harus menelan kekalahan tipis dengan skor 3-2.

Lalu, bagaimana dengan penilaian tim pelatih dari tiap pemain dalam laga tersebut? Asisten pelatih Ahmad Amiruddin yang mewakili pelatih kepala Mario Gomez menjelaskan bahwa pemain yang berlaga dalam leg kedua tersebut memiliki rapor yang cukup bagus dan merata.

Walaupun memang ada beberapa kekurangan yang meyebabkan mereka harus kalah dalam leg kedua tersebut, sebut saja striker Matias Conti yang memaksakan diri untuk tampil walau dalam keadaan sedikit cedera. Hal tersebut serta merta untuk memberikan hasil maksimal kepada timnya.

"Hampir semuanya sih Alhamdulillah merata, jadi kualitas dari pertandingan itu menarik. Contoh, Matias Conti kurang maksimal karena cedera. Namun, menurut Matias, laga kemarin melawan tim besar, jadi dia main sampai batas maksimal dia. Kemudian kita ganti Lerby dan bikin gol. Ya, untuk keseluruhan saya melihat mereka merata," ucap Amir

Amir mengatakan masih banyak yang perlu mereka evaluasi dan benahi kembali ketika tim sudah dikumpulkan. Namun, dari penguasaan di lapangan, menurutnya lini belakang akan menjadi perhatian. Sementara untuk finishing, timnya sudah mengalami perkembangan yang cukup baik dibanding sebelumnya.

"Evaluasi jelas, karena kita ada kebobolan banyak. Pertama di sektor pertahanan perlu kita perbaiki. Tapi di satu sisi finishing kita sudah bagus, tapi masih perlu kita mantapkan lagi," serunya. (AR)