Borneo FC mulai menjalani latihan perdananya di bulan puasa pada Selasa (7/5) sore di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Pelatih kepala Mario Gomez tampak tidak mendampingi tim dalam latihan perdana ini, karena saat ini diketahui pelatih asal Argentina itu tengah mengurus Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) di Singapura sejak laga terakhir mereka di Bandung.

Walaupun tanpa Gomez, tim tetap menjalani latihan dibawah arahan asisten pelatih Ahmad Amiruddin sesuai dengan program tim kepelatihan. "Latihan hari ini bentuk recovery pemain aja dan sebagai adaptasi awal latihan di bulan puasa," kata Amir.

Bagi pemain yang menunaikan ibadah puasa, berlatih selama bulan puasa menurutnya tidak akan menjadi beban bagi pemain tersebut. Secara fisik, Ahmad berpendapat pemain Borneo FC dirasa cukup kuat, hanya memerlukan penyesuaian diawal saja.

"Kalau masalah kuat atau tidak kuat, mereka sudah menjalani periode ini hampir sepanjang karir sepakbolanya di Indonesia jadi tidak ada masalah pastinya cuman badan butuh penyesuaian awal pastinya," ungkapnya.

Usai recovery dan penyesuaian, skuat Pesut Etam sudah mulai fokus untuk mempersiapkan diri secara matang untuk menyambut l kickoff Liga 1 musim 2019 akan dimulai pada 15 Mei 2019 mendatang, setelah sebelumnya sempat mundur dan mengalami perubahan.

"Kita mulai fokus hari ini untuk liga, coach Mario Gomez bilang kalau libur telah usai dan fokus menatap laga perdana di Liga, itu target kita sekarang," serunya. (AR)