Kiper muda Nadeo Argawinata masih dipercaya sebagai kiper utama Borneo FC. Namun dari catatan dua pertandingan terakhir, ia harus kebobolan sebanyak empat gol dari Persib Bandung. Tentu ini menjadi sebuah catatan yang penting dan bahan evaluasi ke depannya.

Nadeo mengatakan evaluasi diberikan pelatih kiper, Luizinho Passos. Baginya, hal ini menjadi sebuah pelajaran yang baik untuk kompetisi ke depannya. Apalagi, persaingan di bawah mistar gawang Borneo FC cukup ketat, sebut saja kiper senior Alfonsius Kelvan dan kiper muda lainnya Gianluca.

"Evaluasi pasti selalu ada dalam setiap pertandingan. Ini sudah menjadi satu hal wajib dari pelatih kiper khususnya, supaya selalu ada pembelajaran untuk ke depan yang lebih baik," ungkapnya.

Selama bulan suci Ramadan ini, Pesut Etam tetap melakukan latihan di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Menurut Nadeo tidak ada perubahan dalam latihan di bulan puasa. Hanya, ia lebih menjaga pola makan, agar dirinya tetap fit dan bugar dalam menjalani aktifitas selama bulan puasa.

"Normal aja sih seperti hari-hari biasa, tidak ada makanan khusus atau aturan dari pelatih juga, ya intinya jangan makan pedas baik di sahur atau buka puasa. Minum air yang cukup bahkan lebih, karena aktifitas sebagai atlet kita juga lebih banyak di lapangan," jelasnya.

Sesuai jadwal yang dirilis PT. LIB selaku operator Liga 1, Borneo FC akan berlaga pada 16 Mei 2019 mendatang. (AR)