Kompetisi Liga 1 musim 2019 akan segera bergulir di pertengahan bulan Mei. Diketahui dari Sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari, pihaknya telah menerima draft resmi mengenai jadwal kompetisi tersebut dari PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator penyelenggara kompetisi.

Sesuai dengan draft yang diterima, Pesut Etam akan melakoni laga perdananya berhadapan dengan Bhayangkara FC nantinya. "PT LIB sudah kirim jadwal resmi untuk kompetisi musim 2019, kita akan bermain kandang terlebih dahulu pada tanggal 16 Mei melawan Bhayangkara FC," katanya.

Lebih lanjut, sebenarnya draft sendiri merupakan pembaharuan dari draft yang pernah dikirim sebelumnya. Dikatakan Ari, tidak banyak perubahan dalam jadwal yang diterima Borneo FC, tapi ada beberapa jadwal yang cukup mempengaruhi perjalanan tim saat tandang nanti.

"Sebenarnya tidak ada banyak perubahan jika melihat dari draft awal sebelum jadwal resmi ini keluar. Namun ada jadwal yang awalnya kita bermain kandang saat putaran kedua melawa Persipura akhirnya harus berubah. Berubahnya cukup membuat pusing lantaran itu berada di pekan terakhir dan sebelumnya harus bertandang ke kandang Semen Padang," jelasnya.

Mengenai laga di kandang, dijelaskan oleh Ari bahwa nantinya skuat Pesut Etam akan berlaga di kandang pada malam hari sebanyak 9 kali, dan sisanya pada sore hari. Ari pun yakin timnya tidak akan bertanding di luar Samarinda, karena saat ini untuk penerangan di Stadion Segiri Samarinda sudah lolos verifikasi beberapa waktu lalu.

"Nah, dari jadwal resmi, kita bakal berlaga kadang pada malam hari sebanyak 9 kali, sedangkan sisanya bermain sore. Untuk kapasitas lampu sendiri kita sudah lolos verifikasi, membuat tim kita tidak bertanding di luar, tetap akan bertanding di markas theater of hell pada malam hari," serunya. (AR)