Kompetisi Liga 1 musim 2019 akan segera bergulir pada pertengahan Mei ini. Sesuai dengan draft yang diterima pihak Borneo FC, Borneo FC akan melakoni laga perdana menyambut tamu mereka Bhayangkara FC pada 16 Mei 2019 pukul 21.30 Wita.

Namun laga perdana tersebut diketahui dari sekretaris Borneo FC, Hariansyah Ari tidak akan berlangsung di markas Borneo FC, Stadion Segiri Samarinda, melainkan di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Hal ini berdasarkan surat balasan PT. LIB selaku operator penyelenggara Liga 1 bernomor 110/LIB/V/2019 mengenai penetapan venue pertandingan antara Borneo FC vs Bhayangkara FC.

Tertulis pertemuan kedua tim akan berlangsung pada 16 Mei 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, pukul 20.30 Wib atau 21.30 Wita. Sebelumnya pihak Borneo FC mengajukan permohonan untuk pemindahan venue pertandingan perdana itu lantaran rumput di Stadion Segiri masih dalam proses perawatan dan pengomptimalan untuk saat ini.

"Berdasarkan surat balasan yang kita terima dari PT. LIB, tim kita akan bertanding pada malam hari dengan Bhayangkara FC di Tenggarong nantinya," ungkapnya.

Usai diliburkan selama sehari pada Sabtu (11/5) kemarin, tim Liga 1 asal Kaltim ini akan kembali berlatih pada hari Minggu (12/5) ini. Namun tidak pada sore hari seperti biasanya, melainkan pada malam hari. "Kita mulai latihan lagi hari ini, kali ini malam, masih sama di Stadion Aji Imbut Tenggarong," serunya. (AR)