Kick off Liga 1 musim 2019 akan segera bergulir. Borneo FC nantinya akan melakoni laga perdana menyambut Bhayangkara FC, pada 16 Mei 2019 di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

Sesuai arahan pelatih kepala Mario Gomez, Pesut Etam terus memaksimalkan diri selama sepekan di bulan puasa ini. Manager Borneo FC, Dandri Dauri pun mengatakan timnya saat ini sudah siap untuk tampil dalam kompetisi Liga 1 musim 2019.

"Pantauan terakhir, kita dalam persiapan yang menurut saya tim sudah sangat siap secara mental, juga suasana tim yang cukup enjoy," ungkapnya.

Dandri menambahkan, dengan jadwal pertandingan yang sudah dikeluarkan oleh pihak PT. LIB selaku operator penyelenggara, timnya bisa berjalan dengan program yang telah disusun oleh tim kepelatihan saat ini.

"Insya Allah semua akan berjalan sesuai apa yang kita harapkan. Keberhasilan di Piala Indonesia lalu menjadi pemacu semangat teman-teman," serunya.

Mengenai launching tim dan jersey yang akan berlangsung Selasa (14/5) malam, Dandri memilih acara tersebut untuk dikonsep dengan sederhana. Mengingat saat ini dalam suasana bulan puasa yang menurutnya tidak perlu eforia yang berlebihan, hanya saja ia berharap pendukung dan masyarakat Samarinda bisa hadir mendukung satu-satunya tim Liga 1 asal Kaltim itu.

"Kita launching dikemas dengan sederhana, dalam suasana penuh berkah di bulan puasa. Yang penting, kita sama-sama mencintai tim Borneo FC ini, wajib kita meramaikan," jelasnya. (AR/KOK)