Hasil imbang di laga perdana yang dijalani Borneo FC kala menjamu Bhayangkara FC, memang membuat banyak pihak kecewa. Terlebih gol balasan lawan lahir di masa tambahan waktu babak kedua. Hilangnya konsentrasi pemain, disinyalir menjadi salah satu sebab lahirnya gol lawan. Meski demikian, manajer tim Dandri Dauri tetap mengapresiasi kerja keras seluruh pemainnya. Ia melihat perjuangan pemain sudah sangat maksimal, meski ada kelengahan di akhir pertandingan.

“Terus terang kalau mau dibilang kecewa, saya kecewa. Tapi inilah pertandingan sepak bola, kita tak bisa menebak hasil akhirnya sampai wasit meniup peluit panjang berakhir pertandingan,” terang Dandri.

Dikatakannya, hasil pertandingan pertama adalah awal dari 16 pertandingan kandang di musim ini. Evaluasi sudah pasti akan dilakukan. Namun semua akan diserahkan pada pelatih Mario Gomez sebagai juru taktik. Dikatakan Dandri, evaluasi diserahkan sepenuhnya kepada pelatih kepala dan jajarannya soal evaluasi ini.

Yang jelas di pertandingan kedua pada 22 Mei mendatang menghadapi Arema FC, Dandri menegaskan tim harus mampu meraih angka penuh. Hilangnya poin tiga di Aji Imbut wajib ditebus, agar kepercayaan diri pemain kembali meningkat sebelum laga berikutnya. Sebab usai bertemu Arema FC, Borneo FC sudah ditunggu Madura United pada 28 Mei mendatang.

“Jangan sampai kita kehilangan angka penuh lagi di pertandingan berikutnya. Seperti saya katakan tadi, hasil laga perdana baru awal dan hasil tersebut harus jadi pelajaran bagi pemain untuk mendapatkan hasil lebih bagus di pertandingan berikutnya,” tegasnya.

Terpisah asisten pelatih Ahmad Amiruddin mengatakan, evaluasi hasil pertandingan pertama sudah pasti akan dilakukan. Jajaran pelatih ujar Amir – sapaan akrab Ahmad Amiruddin – akan mencari solusi untuk pertandingan berikutnya.

“Pelatih sudah berpesan kepada pemain untuk melupakan hasil pertandingan lawan Bhayangkara. Kebetulan hari ini (kemarin) tim diliburkan, jadi itu kesempatan bagi pemain untuk melupakan apa yang mereka dapatkan di pertandingan kemarin,” kata Amir.

Saat ini kondisi seluruh pemain disebutnya sangat baik. Hanya Renan Silva yang sedikit mengalami masalah. Namun kondisi Renan akan terus dipantau fisioterapi Borneo FC, agar bisa tampil di pertandingan lawan Arema FC.

“Mudah-mudahan saja Renan segera fit dan bisa bermain di pertandingan lawan Arema,” harap Amir. (SU)