Borneo FC U-20 menjalani laga uji coba pada Sabtu (19/5) di Stadion Rondong Demang Tenggarong menghadapi klub lokal. Tidak mau kalah dengan tim senior, Pesut Etam junior ini berhasil menang dengan skor 6-0 dalam laga yang berlangsung sore hari itu.

Meski menang banyak, Direktur Akademi Borneo FC, Ricky Nelson mengatakan masih banyak catatan yang perlu diperbaiki untuk tim Borneo FC U-20. Terutama di masalah transisi pemain, karena menurutnya masih banyak pemain yang belum paham akan hal tersebut.

"Satu minggu ini kita banyak latihan dari berbagai lini hingga finishing. Hasilnya 6-0, lumayan karena banyak gol tercipta dan itu yang diinginkan. Tapi masih banyak problem terutama dimasalah transisi pemain, yang belum ngerti tapi wajar, karena kita belum sampai ke situ," ungkapnya.

Karenanya, jelang kompetisi Liga 1 U-20 yang akan bergulir, Borneo FC masih punya waktu untuk terus memaksimalkan timnya. Menurut Ricky transisi pemain akan menjadi PR besar bagi tim Pesut Etam junior itu.

"Saat ini kita coba fokus di attacking dan transisinya, tapi setidaknya anak-anak sudah mengerti dengan formasi yang saya buat. Dan berharap bisa bertahan terus hingga kompetisi. Kita masih akan evaluasi masalah posisi, banyak pemain yang belum mengerti saat kita mengarahkan kombinasi, serta saat transisi, apa yang harus dibuat, itu menjadi PR besar kita," jelasnya. (AR)