Borneo FC kembali merekrut pemain, dia adalah Faturrahman yang pada Minggu (19/5) secara resmi diperkenalkan dan langsung menandatangani kontrak bersama Pesut Etam untuk musim 2019. Nantinya Faturrahman akan bermain diposisi wing back kiri.

Faturrahman sendiri bukan nama yang asing bagi Borneo FC, hal tersebut diungkapkan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin yang mengatakan bahwa sosok Fatur adalah pemain yang cukup dekat dengan Borneo FC. Faturrahman pernah berseragam Pesut Etam pada 2016 lalu dan juga eks Persiba Balikpapan musim 2018 lalu.

"Kita sudah kenal semua bagaimana Faturahman ini, dia tidak asing lagi buat kita dan dia punya andil saat bantu Borneo juara Piala Gubernur Kaltim 2016, semoga tuah itu kembali ada saat di Piala Indonesia atau di Liga 1," katanya.

Perekrutan Fatur sendiri atas rekomendasi dari tim pelatih, dimana pemain bek kiri saat ini masih dibutuhkan. Karenanya, Borneo FC mencoba memantau dan menjalin komunikasi selama sepekan hingga akhirnya memutuskan untuk mengontrak Fatur selama satu musim.

"Ini atas rekomendasi pelatih juga, kebutuhan tim akan wing back kiri murni. Jadi kita pilih Faturahman dan dia sudah dipantau sekitar 1 minggu yang lalu. Kontrak dia selama semusim ini," jelasnya.

Nabil pun berharap dengan hadirnya kembali Fatur di Borneo FC bisa memberikan kontribusi positif untuk mencapai target terbaik untuk musim ini.

"Semoga dia bisa memberi kontribusi maksimalnya, dan bisa bawa prestasi untuk Borneo," harapnya. (AR)