Hasil tak terlalu bagus didapatkan Borneo FC di laga pembuka Liga 1 musim 2019. Berstatus sebagai tuan rumah meski bermain di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, Pesut Etam tertahan 1-1 oleh Bhayangkara FC. Namun di laga kedua saat bermain di kandang sesungguhnya malam nanti di Stadion Segiri, mendapatkan poin penuh menjadi suatu keharusan saat bertemu Arema FC.

“Melawan Arema FC adalah pertandingan penting, terlebih kita sudah kehilangan poin penuh di pertandingan pertama. Arema adalah tim kuat, apalagi mereka juga kehilangan angka di laga perdananya. Mereka juga pasti mau menang,” terang Mario Gomez, arsitek Borneo FC.

Namun pelatih berpaspor Argentina tersebut menegaskan, timnya harus menang karena bermain di kandang sendiri. Dukungan dari suporter dan masyarakat Samarinda, bakal menjadi tambahan spirit anak-anak Pesut Etam meraih angka penuh.

Sayangnya saat ambisi meraih poin tiga diletupkan, Borneo FC sudah harus kehilangan Renan Silva di lini tengah di laga kedua ini. Cedera Renan membuatnya tak bisa diturunkan di laga ini. Namun Gomez menegaskan, di timnya ada 11 pemain yang akan berlaga dan siapapun yang dipercaya menggantikan posisi Renan, dipastikan akan memberikan 100 persen kemampuannya.

“Percayalah, semua pemain sudah siap akan memberikan kemampuan terbaiknya di pertandingan nanti,” tegasnya.

Arema saat di arsiteki Milomir Seslija punya catatan mampu meraih hasil imbang 2-2, nmun Gomez mengaku tak mau melihat masa lalu. Yang terpenting baginya saat ini adalah, bagaimana pemainnya bermain bagus dan memetik tiga angka penuh.

Terpisah Ichsan Kurniawan, salah satu gelandang Borneo FC mengakui Arema FC adalah tim yang kuat dan solid. Hamka Hamzah dkk diyakini datang dengan motivasi tinggi, setelah dikalahkan PSS Sleman di pertandingan perdananya.

“Tapi kita optimistis dapat tiga angka. Kami akan bekerja keras di pertandingan ini dan kami akan mengikuti semua arahan pelatih untuk mendapatkan tiga poin,” ujar Ichsan.

Hasil imbang di laga perdana dikatakan mantan gelandang Sriwijaya FC ini, akan jadi pelajaran dan jadi bahasn evaluasi untuk pertandingan kedua ini.

“Kami sudah diberi instruksi oleh pelatih bagaimana kami akan bermain. Kami akan kerja keras dan mudahan kami bisa mewujudkan tiga angka di laga nanti,” tegas Ichsan. (UPI)