Seperti yang pernah diberitakan, salah satu perusahaan minuman isotonik ternama asal Jepang akan mensponsori Pusamanaia Borneo FC (PBFC). Hal ini akhirnya terkuak, Kamis (21/8) penandatangan kontrak kerjasama dilakukan di kantor PT. Nahusam Pratama Indonesia, badan hukum yang menaungi PBFC.


Ya, produk minuman isotonik tersebut adalah Pocari Sweat. Melalui Brand Communication Excecutive nya, Feriandy Ryan Ekaputra, menyatakan bahwa kerjasama ini akan berlangsung selama satu tahun terhitung mulai bulan September 2014.


Ryan, begitu pria ini akrab disapa juga menegaskan jika kerjasama ini bisa saja terus berlanjut dan Pocari Sweat berkomitmen akan mendukung PBFC sampai mendapat prestasi yang lebih baik.


Alasan mengapa Pocari Sweat tertarik men-support PBFC, Ryan mengatakan bahwa pada dasarnya Pocari Sweat merupakan minuman pengganti ion tubuh, dimana orang akan kehilangan ion tubuh ketika berolahraga.


"PBFC adalah peluang dimana orang kehilangan cairan tubuh, makanya kenapa pemain-pemainnya akan kita kasih Pocari Sweat. Jadi tujuannya adalah edukasi kepada masyarakat melalui PBFC," imbuhnya.


PBFC juga patut berbangga karena untuk klub yang berlaga di Liga Indonesia, Pesut Etam satu-satunya klub yang disupport oleh Pocari Sweat.


"PBFC adalah satu-satunya yang didukung oleh Pocari Sweat, harapannya ini adalah gebrakan dari Pocari Sweat sendiri dalam dunia sepakbola Indonesia," Ryan mengakhiri. (Zai)