Borneo FC U-20 saat ini tengah menjalani persiapan, sebelum bertanding di pentas Liga 1 U-20 bulan depan. Dan Jumat (24/5) malam lalu mereka sudah menjalani uji coba di Stadion Segiri menghadapi anak-anak Batuah. Dan dari hasil uji coba tersebut, pelatih Ricky Nelson Gideon melihat ada beberapa celah dalam timnya yang mesti dievaluasi.

Ricky mengatakan para pemain masih perlu waktu memahami taktikal bermain yang ia terapkan. Itulah sebabnya, ia pun belum bisa memakemkan skema 11 pemain utama yang bakal dijadikan tim inti untuk kompetisi nanti.

“Untuk starting eleven sampai saat ini belum bisa saya dapatkan secara utuh. Terus terang, pemain harus lebih bisa memahami taktik bermain yang saya inginkan. Selain itu, kemungkinan kita bakal menambah pemain di posisi stopper dan striker. Terus terang, saya belum “enak” melihat pemain di dua posisi tersebut,” ujar Ricky.

Dikatakan Ricky, saat ini dirinya masih punya waktu untuk terus memantapkan persiapan timnya. Kelemahan yang terlihat saat uji coba, segera dibenahi agar saat kompetisi nanti seluruh pemain pilihannya benar-benar sudah siap bertarung.

"Dengan waktu yang masih ada saat ini, kita bakal terus mengasah kemampuana anak-anak. Kita juga baru berkumpul selama 2 minggu sejauh ini. Semakin banyak waktu, semoga pemain juga semakin mengerti apa yang staf pelatih mau," katanya lagi.

Ya, Borneo FC U-20 memang belum lama berlatih setelah sebelumnya menjalani seleksi di Kota Raja. Para pemain pilihan Ricky saat ini pun disebutnya belum fix. Artinya masih ada peluang pemain baru bergabung, serta pemain lama berpotensi terdepak dari tim jika tak memperlihatkan progres menggembirakan dalam persiapan.

Dan untuk lebih memantapkan persiapan menuju kompetisi, Ricky sudah menyusun agenda trainning center di luar Kaltim. "Saat ini kami masih melanjutkan program latihan selama empat hari. Setelah itu kita libur dan kita kemungkinan menjalani TC di Malang untuk pemantapan dan pematangan tim," tegas Ricky. (SU)