Memompa kepercayaan diri pada tim Borneo FC kini tengah getol dilakukan manajemen. Menterengnya kekuatan Madura United, ditambah hasil bagus mereka di dua laga awal membuat pemain tak boleh waswas. Dan manajer tim Dandri Dauri pun coba meningkatkan rasa percaya diri pemain tersebut jelang pertandingan.

Dandri mengaku dirinya sudah bertemu dengan pemain dan bicara soal semangat juang yang perlu ditingkatkan. “Kalau bicara soal kualitas mereka (Madura United) memang unggul. Apalagi mereka menang dengan skor besar di kandang Persela. Tapi saya tegaskan, kita tak melihat hasil lawan. Saat ini kita sudah dalam tren bagus, jadi kami pikir lawan pun tak akan menganggap kita enteng,” ujar Dandri.

Ditegaskannya, Borneo FC musim ini harus menjadi tim yang tak pernah takut dimanapun bermain. Hasil positif di setiap laga, menjadi suatu keharusan yang didapat siapapun lawannya. “Kita juga punya history bagus di Madura. Saya pikir kenapa hal tersebut tak bisa kita ulang malam besok (malam ini, Red),” katanya.

Dukungan serta doa masyarakat Samarinda saat ini sangat dibutuhkan tim. Sebab tanpa doa, perjuangan tim disebutnya tak akan maksimal di setiap pertandingan tandang. Saat ini sebut Dandri, pemain punya tugas bermain bagus di setiap pertandingan. Tujuannnya jelas, untuk terus mengembalikan kepercayaan diri publik Samarinda pada tim pada laga kandang.

“Kalau kita sudah bermain baik lalu kemudian hasilnya tak bagus, saya pikir publik punya penilaian lebih pada tim. Tapi kalau sudah bermain jelek ditambah hasil jelek, itu bisa menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat pada tim,” tambahnya.

Laga kontra Arema FC di kandang, menurut Dandri sudah menjadi bukti kalau masyarakat Samarinda dan suporter sudah mau memberikan dukungan pada Borneo FC. “Itulah yang coba terus kita jaga. Makanya sekarang kita berharap doa masyarakat Samarinda agar tim ini bisa meraih hasil positif kembali,” harapnya. (SU)