Langkah cepat dilakukan manajemen Borneo FC di level tim junior. Meski komposisi pemain yang akan diturunkan di Kompetisi Liga 1 U-20 belum sepenuhnya fix, namun manajemen kemarin mengikat jajaran pelatih di Pesut Etam Junior ini. Tercatat ada empat nama yang kemarin resmi menandatangani kontrak untuk satu musim. Mereka adalah Ricky Nelson Gideon sebagai pelatih kepala, kemudian Basri Badrusalam sebagai asisten pelatih, Febi Aji sebagai asisten pelatih serta Iman Suherman sebagai pelatih kiper.

"Hari ini (kemarin), kita resmi melakukan penandatangan kontrak staf kepelatihan untuk Borneo FC U-20. Besar harapannya komposisi pelatih yang ada sekarang mampu membawa Borneo Junior ini lebih berprestasi lagi untuk musim 2019," ujar Muhammad Leo Priamberto, manajer tim Pro Elite Academy Borneo FC.

Harapan tim junior ini meraih prestasi memang sangat besar. Leo melihat di dua musim sebelumnya saat berkompetisi di U-19, Borneo FC sukses menembus babak semifinal. Pengalaman Ricky membawa Borneo FC melaju hingga ke final Piala Presiden dua tahun silam di level senior, diharapkan mampu diteruskan ke tingkat junior ini.

"Saya memantau juga saat beberapa musim lalu dipegang Coach Ricky untuk Borneo U-19. Waktu itu dia mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Makanya tahun ini kita ingin lebih baik dari sisi pencapaian di U-20. Semua persiapan sudah kita lakukan, untuk urusan teknis semua kita serahkan ke pelatih," ujar Leo.

Sementara itu Ricky sendiri mengaku senang mendapat kepercayaan menangani tim junior ini. Ia pun bertekad membawa tim melangkah sampai ke partai puncak di kompetisi nanti.

“Senang bisa bekerjasama kembali di tim ini. Dan target kita sama dengan manajemen, bisa juara di musim ini. Penasaran juga di beberapa musim terakhir ikut kompetisi usia muda, Borneo selalu jadi semifinalis. Saya ingin tahun ini bisa menjadi juara," tegas Ricky. (SU)