Nama Nadeo Argawinata musim lalu meroket berkat penampilan apiknya di bawah mistar gawang Borneo FC. Sering dipanggilnya M. Ridho ke timnas musim lalu, mampu digantikan Nadeo dengan baik. Imbasnya, Nadeo pun sempat dipanggil Timnas U-22 saat melakukan seleksi persiapan ke Piala AFF. Meski akhirnya tak lolos, Nadeo tetap bangga karena punya pengalaman bergabung. Dan saat ini, nama Nadeo kembali diminta bergabung di Timnas U-22 yang akan dipersiapkan tampil di Merlion Cup di Singapura, yang akan dimainkan pada 6-10 Juni mendatang.

Nadeo menjadi salah satu diantara 26 pemain yang dipanggil pelatih Indra Sjafrie. Nantinya Nadeo akan bersaing dengan Satria Tama (Madura United) serta M Dicky Indrayana (Bali United). Dan sejak kemarin (29/5), para pemain yang dipanggil sudah diharapkan bergabung di Yogyakarta, tepatnya di kampus UNY.

Nadeo mengaku sangat senang bisa menjadi bagian dari timnas ke ajang Merlian Cup tersebut. Ia pun bertekad memperlihatkan kemampuan terbaiknya, agar bisa menjadi pilihan utama dalam tim.

"Senang rasanya bisa kembali bergabung bersama timnas dan turut serta dalam sebuah turnamen yang digelar di Singapura pada 6-10 Juni nanti. Ya, impian semua pemain adalah bisa bergabung bersama timnas,” terangnya.

Memperlihatkan apa yang dimiliki, disebut Nadeo menjadi suatu keharusan bagi semua pemain termasuk dirinya. Nadeo pun sudah bisa membayangkan, dirinya tak akan merayakan Idulfitri di Kediri, kampung halamannya.

“Saya siap memberikan sesuatu yang maksimal untuk Indonesia. Meskipun nanti tidak bakal Lebaran di kampung halaman, saya sudah siap menjalaninya.Ini menjadi pengalaman tersendiri bagi saya.Membela negara sama seperti ibadah juga. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik nanti," harap Nadeo. (SU)