Borneo FC gagal mempertahankan tren positif dalam tiga laga yang mereka jalani. Sebelumnya di pekan pertama Liga 1 kala menjamu Bhayangkara FC mereka mampu menahan imbang 1-1. Dilanjutkan pekan kedua di mana mereka kembali berlaga kandang menjamu Arema FC dengan kemenangan 2-0. Sayang, di laga tandang pertama pekan ketiga kontra Madura United, Selasa (28/5) malam, mereka harus pulang tanpa poin usai kalah 0-3.

Dengan hasil itu, pelatih kepala, 'Julak' Mario Gomez mengatakan hal tersebut menjadi bahan evaluasi yang baik bagi timnya kedepan. Ya, kompetisi Liga 1 musim 2019 masih panjang, dan menurutnya tim sudah melangkah dengan baik di awal musim.

Diketahui dari asisten pelatih, Charis Yulianto, usai laga Rabu (29/5) tim langsung diliburkan. Nantinya tim akan kembali merumput usai Lebaran pada tanggal 6 Juni 2019 mendatang, sekaligus untuk menjalani Training Camp (TC) di Yogyakarta sebagai persiapan untuk laga babak semifinal Piala Indonesia 2019.

"Tim diliburkan sampai tanggal 6 Juni dan Insya Allah tanggal 7 Juni kita TC di Yogyakarta," ungkapnya.

Seluruh pemain Pesut Etam akan diliburkan, namun ada satu pemain yang tampaknya akan sedikit berkeringat mendekati Lebaran ini. Adalah kiper muda Nadeo Argawinata yang tampaknya masih akan bekerja keras lantaran dirinya dipanggil pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri untuk mengikuti TC di Yogyakarta pada 29 Mei-3 Juni 2019 untuk persiapan mengikuti Merlion Cup.

"Nadeo saja yang tidak libur, dia langsung gabung Timnas U-23, dia salah satu dari total 26 pemain yang dipanggil saat ini," jelas Charis. (AR)