Borneo FC FC U-20 bakal menggelar seleksi di Malang setelah sempat melakukan seleksi di Samarinda. Pencarian pemain ini terus dikebut oleh staf kepelatihan lantaran kompetisi usia 20 bakal digelar pada medio Juli 2019.

Pelatih kepala Borneo FC U-20, Ricky Nelson saat dikonfirmasi mengenai seleksi ini mengungkapkan jika dirinya masih menginginkan pemain yang sesuai dengan standart yang dia inginkan. "Jadi kita lakukan lagi seleksi di Malang karena di Samarinda sudah kita lakukan bulan yang lalu. Tapi kita belom mendapatkan pemain yang sesuai standart kita, jadi kita lakukan lagi seleksi," ujarnya.

Pria berlisensi A AFC ini juga menjelaskan alasan seleksi digelar di Malang. Efesiensi biaya menjadi salah satu faktornya. "Penempatan di Malang mungkin lebih kepada lokasi yang mudah di jangkau serta biaya transportasi ke sana juga lebih murah. Harapannya, banyak pemain berkualitas yang bisa ikut seleksi," tegas Ricky.

"Untuk posisi pemain yang kita cari, kita membutuhan diposisi kiper, bek tengah, bek kiri, gelandang serang, striker dan winger. Ini menjadi PR kita selama melakoni laga ujicoba di Samarinda," lanjutnya.

Dirinya juga menjelaskan jika seleksi ini bakal diadakan pada pertengahan Juli dan pendaftaran dilakukan secara online sesuai informasi yang sudah disebar di akun media sosial Borneo FC.

"Pembukaan seleksi sendiri kita lakukan secara online, peserta harus mengirim e-mail yang sudah tersebar di akun media sosial Borneo FC. Kita akan tutup pendaftaran di tanggal 9 Juni dan mulai melakukan seleksi di tanggal 11-12 Juni yang bertempat di Lapangan Sepakbola Cengger Ayam," pungkasnya. (SAN)