Pesut Etam menjalani latihan perdananya usai libur lebaran pada Sabtu (8/6). Latihan yang terbagi dua sesi pada pagi dan sore hari ini berlangsung di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Saat ini Borneo FC tengah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta yang diagendakan pada 8-15 Juni 2019. Melihat latihan perdana mereka, Asisten Pelatih, Ahmad Amiruddin mengungkapkan bahwa pemainnya saat ini dalam kondisi baik pasca libur lebaran.

Memang sebelum libur, tim pelatih memberikan beberapa program untuk menjaga kondisi pemainnya selama liburan. "Kondisi pemain setelah libur saat ini oke, mereka juga bisa melahap latihan dua sesi pagi dan sore yang kita berikan. Latihan ini sebenernya juga melanjutkan program yang kemarin Rodrigo (Pelatih Fisik) berikan buat pemain untuk bisa kerjakan di rumah saat libur kemarin," ungkapnya.

Dalam pemusatan latihan kali ini memang banyak hal yang dievaluasi melihat hasil dalam laga terakhir mereka. Karenanya, Amir pun berharap dengan pemusatan latihan kali ini bisa memberikan hasil positif untuk timnya.

"Fokus yang kita lakukan di sini menyeluruh, baik taktik maupun fisik pemain semua di sini. Harapannya, kita bisa mendapat hasil yang maksimal untuk memasuki kompetisi selanjutnya," jelasnya.

Tambah Amir, dalam latihan perdana Sabtu itu hanya Lerby Eliandry yang absen lantaran masih dalam keadaan berduka, di mana Lerby masih menghadiri pemakaman kakeknya di Toraja. "Yang masih absen saat ini hanya Lerby, dia minta izin untuk menghadiri acara pemakaman kakeknya di Toraja," tutupnya. (SU)