Training Center Borneo FC digelar di lapangan sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang terbagi dalam dua sesi, pagi dan sore. Usai libur lebaran, mereka dikumpulkan di Yogyakarta untuk menjalani pemusatan latihan yang diagendakan selama 8-15 Juni 2019 nanti.

Diakui oleh kapten tim berjuluk Pesut Etam, Diego Michiels, latihan perdana kemarin berlangsung cukup berat usai libur selama satu pekan. Namun fisik menurut Diego tidak menjadi masalah, apalagi mereka sudah menjalani program latihan selama libur yang diberikan oleh pelatih fisik, Rodrigo.

"Latihan perdana memang berat, apalagi kita libur sekitar satu minggu. Tapi kemarin pelatih fisik sudah kasih saya dan temen-temen PR selama liburan. Jadi ini tinggal melanjutkan saja," katanya.

Pemusatan latihan atau Training Center (TC) menurut pemain yang identik dengan tatto itu bakal sangat membantu, apalagi dalam dua bulan ke depan, agenda timnya akan cukup padat. Ya nantinya di sela kompetisi Liga 1 juga akan ada babak semifinal lanjutan Piala Indonesia 2019.

"Fokus aja dengan TC kali ini, kita sudah satu tujuan apalagi nanti bakalan padat pertandingan yang bakal kita jalani. Intinya kita semua harus mau dan semangat kalo ingin sukses di TC kali ini, berat atau ringannya latihan tergantung kita sendiri," serunya. (AR)