Memasuki hari kedua pemusatan latihan Borneo FC di Yogyakarta kemarin, tim kembali menjalani dua sesi latihan pagi dan sore pada Minggu (9/6). Latihan sesi pagi berlangsung di lapangan Yogyakarta Independent School (YIS) tepat pukul 07.30 WIB, sedangkan sore harinya latihan berlangsung di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pukul 15.30 WIB.

Dalam hari kedua latihan saat ini, diakui oleh Asisten Pelatih, Charis Yulianto mengatakan pemain mengalami perkembangan secara berkala pasca libur lebaran. Namun diakui oleh mantan pemain Timnas di masanya itu, pemain dapat melahap semua materi latihan yang diberikan oleh tim kepelatihan.

"Perkembangan sejauh ini masih pengenalan tentang kondisi pemain. Tapi secara keseluruhan pemain bisa melahap semua materi yang diberikan tim pelatih," katanya.

Memang dalam pemusatan latihan di Yogyakarta ini, beberapa materi telah disusun, di antaranya penguatan untuk otot, strength, endurance, serta kecepatan pemain. Menurutnya pemain harus fokus, apalagi ini sebagai persiapan untuk menghadapi jadwal padat di kompetisi Liga 1 serta Piala Indonesia yang akan bergulir dalam waktu dekat.

"Fisik dari berbagai lini, juga memang kita fokuskan pada penguatan otot, strength, power dan lainnya. Kita memang fokus di situ. Semua pemain harus dalam kondisi bagus," jelasnya.

Kiper muda Nadeo Argawinata saat ini masih absen dalam pemusatan latihan yang berlangsung sejak 8-15 Juni 2019 ini, lantaran masih memperkuat Timnas Indonesia U-22. (AR)