Sebanyak 25 pemain Borneo FC mengikuti pemusatan latihan yang berlangsung sejak 8-15 Juni 2019 mendatang di Yogyakarta. Beberapa program latihan yang telah disiapkan tim kepelatihan Pesut Etam sudah diberikan kepada pemain dalam beberapa sesi latihan.

Di sela program tersebut, Asisten Pelatih Borneo FC, Charis Yulianto mengatakan skuatnya akan menjalani laga uji coba dengan tim lokal yang diagendakan pada 12 Juni 2019 mendatang. "Rencana kita akan ada uji coba dan sudah dibicarakan oleh tim pelatih. Mungkin tanggal 12 melawan tim lokal di Yogyakarta," ungkapnya.

Charis Yulianto juga mengungkapkan intensitas latihan akan terus meningkat. Meski begitu, dirinya memastikan pemainnya cukup enjoy menikmati setiap program TC. "Intensitas dua-tiga hari memang agak berat di awal. Bertahap nanti, ada aerobics, daya tahan dan kekuatan otot. Semua pemain akan dapat itu," katanya.

Lebih lanjut, pemain juga tampak tidak terbebani, malahan mereka latihan dengan sedikit bercanda. Sebut saja kapten tim, Diego Michiel, yang sangat sering menjahili rekan lainnya. Memang Diego terkenal sebagai pemain yang cukup humble, kejahilan ini pun disambut canda tawa oleh pemain lainnya saat sedang latihan.

Menyikapi hal tersebut, Charis mengatakan pemain tidak melulu harus tegang dalam menerima materi. Charis tidak mempermasalahkan hal tersebut, karena pemain tetap serius meski diselingi candaan saat berlatih. "Semua pemain menyikapi dengan happy biar tidak lelah, tapi tetap serius. Meskipun game, anak-anak tetap serius," ungkapnya (AR)