Hari ini menjadi ajang bagi pemain berusia 20 tahun menjalani seleksi di Lapangan Cengger Ayam Malang untuk bisa turut menjadi bagian skuad Borneo FC U-20. Seleksi ini nantinya akan mencari pemain yang hanya dibutuhkan mengisi posisi di beberapa sektor yang sudah ada. Seperti penjaga gawang, bek kiri sampai striker.

Dikonfirmasi mengenai seleksi ini, Direktur Akademi Borneo FC sekaligus Pelatih Kepala Borneo FC U-20, Ricky Nelson mengungkapkan banyak terima kasih atas banyaknya peserta yang antusias mengikuti seleksi ini. Total pemain yang bakal diseleksi kurang lebih mencapai 250 orang dari berbagai daerah.

"Total pendaftar kurang lebih hampir 250 orang yang masuk ke e-mail Borneo FC U-20. Lalu persiapannya ya kita sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk administrasinya dan perlengkapannya. Dan dari CV yang masuk kita sudah sortir, mana pemain-pemain yang layak sesuai dengan standar kita dan mana yang mungkin tidak.Tapi yang pasti kita melihat juga di seleksinya juga," ujarnya.

Pria berlisensi A AFC ini pun tidak akan memperpanjang durasi seleksi. Dirinya tetap akan menerapkan waktu seleksi sebanyak dua hari terhitung dari 11 Juni sampai 12 Juni 2019. Hal ini dilakukan karena keterbatasan waktu yang ada.

"Kita harus tetap dua hari sesuai jadwal karena memang masalahnya mepetnya waktu. Jadi, supaya untuk mempercepat, seperti saya bilang kita mulai dari CV nya dulu. Pemain-pemain yang sudah pernah main di liga U-19 di tim-tim yang lain atau pernah bermain di Liga 2 pernah bermain di Liga 3, nasional dan bermain sebagai pemain inti, itu yang mungkin jadi prioritas utama. Selebihnya itu mungkin kita segera eksekusi aja," pungkasnya (SAN)