Borneo FC menjalani pemusatan latihan terhitung sejak 8 Juni 2019 lalu di Yogyakarta. Pemusatan latihan ini sendiri sebagai persiapan jelang kompetisi Liga 1 yang akan segera bergulir pasca diliburkan oleh operator kompetisi akhir Mei lalu.

Menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, para punggawa Pesut Etam mengalami peningkatan yang signifikan selama 5 hari di Yogyakarta. Namun, dari kaca mata tim pelatih, saat ini winger Borneo FC, Terens Puhirin mengalami progres yang paling menonjol.

"Perubahan signifikan dalam TC, sebenarnya sebagian besar progressnya bagus, contoh Terens, dibandingkan sebelum liburan, progressnya lebih saat ini," ungkap Amir, sapaannya.

Dijelaskan Amir lebih lanjut, rupanya masalah over weight sempat meliputi Terens diawal kompetisi. Dengan perubahan Terens saat ini, menurut Amir adalah bentuk dari usaha maksimal dari pemain tersebut.

Kedepan, Amir pun berharap Terens bisa konsisten untuk menjaga kondisi tubuhnya saat ini. "Dia menyadari diawal Liga, dia cukup over weight, sekarang sudah berkurang, belum ideal tapi mendekati. Mudahan dia bisa konsisten seperti itu agar di Liga bisa kasih kontribusi maksimal untuk tim," serunya. (AR)