Setelah menggelar seleksi selama dua hari yang langsung dipantau oleh Pelatih Kepala Borneo FC U-20, Ricky Nelson, mendapatkan lima pemain yang nantinya akan menjadi bagian dari tim Pesut Muda untuk mengarungi kompetisi Liga 1 U-20 mendatang. Pelatih berlisensi A AFC itu juga menyebutkan bahwa sangat sulit untuk menentukan pilihan karena banyak nya pemain yang bagus ikut dalam seleksi kali ini.

“Kami sepakat untuk mengambil lima pemain dari 110 pemain yang datang meskipun sedikit sulit karena banyaknya pemain yang bagus ikut dalam seleksi kali ini, tapi kami bisa mencari yang terbaik," kata Ricky.

Ricky Nelson yang juga menjabat sebagai Direktur Akademi Borneo FC tersebut mengatakan bahwa masih ada pekerjaan rumah bagi dirinya dan juga staff pelatih yang lain, karena belum mendapatkan pemain yang diinginkan untuk beberapa posisi.

“Kami masih punya PR, sejauh ini kita belum mendapatkan pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan juga striker. Dan untuk dua posisi ini, kami akan berkoordinasi dengan pelatih-pelatih lain untuk melakukan seleksi lewat pantauan dan laporan dari pelatih klub lain," lanjutnya.

Saat disinggung mengenai jumlah pemain yang ada sekarang, Ricky Nelson membeberkan bahwa total jumlah pemain yang ada saat ini hanya 24 pemain.

“Saat ini total total pemain hanya 24 pemain dan itu sudah termasuk lima pemain yang lolos seleksi hari ini, kemungkinan kami hanya membutuhkan 2 pemain lagi untuk melengkapi skuad Borneo U-20 musim ini," pungkasnya.

Berikut daftar 5 nama pemain yang lolos seleksi

1. Ilham Bentara - Penjaga Gawang
2. Faza Abdil - Center Back
3. Khoiril Anwar - Gelandang
4. Arief Gunawan - Gelandang Serang
5. Andre Awawata - Winger (FA)