Sudah selama satu pekan Borneo FC menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta terhitung sejak 8 Juni 2019 lalu. Latihan keras telah dijalani para punggawa Pesut Etam, masing-masing pemain melahap satu-persatu program latihan yang telah disusun tim kepelatihan.

Latihan sendiri terbagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan sore. Sejauh ini, menurut Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, ke-25 pemainnya sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan dibandingkan awal kedatangan tim pasca libur lebaran lalu.

Tentu ini sudah sesuai dengan yang diharapkan tim kepelatihan saat ini. Dijelaskan oleh Amir, sapaannya, Pelatih Kepala, Mario Gomez ingin pemainnya ada motivasi ekstra, juga menargetkan ada peningkatan dari setiap sesi latihan yang mereka jalani.

"Di setiap sesi, Coach Gomez mau setiap pemain harus ada motivasi ekstra. Dan di setiap latihan harus grow up dan ada peningkatan dari setiap latihan," ungkapnya.

Selain itu, harapan dari pemusatan latihan itu sendiri ditambahkan Amir adalah terbentuknya mentalitas para pemain. Ya, mental pemenang dan kerja keras yang diharapkan bisa berguna saat pertandingan nanti. "Karena itu menjadi modal untuk di pertandingan, karena yang terpenting adalah terbentuknya mentalitas pemain dan untuk terbentuk ya dari latihan keras ini," serunya. (AR)