Borneo FC U-16 gagal raih poin penuh di Seri 2 kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 yang digelar di Bali, Minggu (16/6) pagi. Bermain di lapangan Gelora Samudra Kuta, anak asuh Andik Ardiansyah ini kalah 1-2 atas tuan rumah Bali United U-16.

Sempat unggul cepat di babak pertama, Pesut Muda ini mampu membuat Bali United U-16 tidak bisa leluasa menguasai permainan. "Pertandingan hari ini lawan Bali United anak-anak di babak pertama bisa menguasahi pertandingan, bahkan bisa mencuri gol cepat hanya dalam waktu 1 menit, anak-anak mampu melakukan high pressing di area lawan," ujar Andik.

Sementara di babak kedua, stamina menjadi masalah atas lahirnya dua gol dari Bali United U-16. "Babak kedua anak-anak udah mulai kelelahan. Lawan melakukan high press, kita terlalu panik jadi tidak bisa keluar dari tekanan. Akhirnya mereka bisa bobol gawang kita lewat penalti, setelah itu kebobolan kedua kali," lanjutnya

Laga perdana ini juga jadi bahan evaluasi tim pelatih, agar anak asuhnya bisa fokus sepanjang pertandingan. "Ini jadi pelajaran buat anak-anak sehingga di pertandingan berikutnya mereka harus selalu fokus sebelum wasit meniupkan peluit terakhir tanda berhentinya pertandingan," tegasnya.

Selanjutnya, bertempat di lapangan yang sama, Borneo FC U-16 bakal bertandingan melawan Persipura U-16, Senin (17/6) besok. Dirinya pun menginginkan anak asuhnya bisa tampil all out untuk meraih tiga poin. "Untuk besok lawan Persipura U-16, kita akan berusaha tampil all out agar bisa curi tiga poin pertama di seri kedua ini," pungkasnya. (SAN)