Kiprah perdana Borneo FC U-18 di ajang Liga 1 U-18 harus mendapat pelajaran berharga dari Bali United U-18, Minggu (16/7) siang di NYTC Sawangan. Tampil apik sepanjang laga, namun anak asuh Victor Simon harus menerima kekalahan dengan skor 1-6.

Menanggapi laga ini, Victor Simon mengungkapkan jika anak asuhnya kurang siap menghadapi laga perdana ini dan jadi pelajaran berharga buat Pesut Muda U-18 ini. "Permainan anak-anak kurang siap untuk menghadapi pertandingan tadi. Tapi dengan hasil ini, kita bisa mengintropeksi tim untuk pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Dirinya pun membeberkan apa yang menjadi kelemahan anak asuhnya di laga tersebut. "Kurangnya komunikasi, kurang berani pegang bola untuk kombinasi. Mereka juga selalu mau buru-buru dan mau dribbling, itu masalah dari kami untuk bisa menciptakan gol," lanjutnya.

Selanjutnya, pasukan muda U-18 ini bakal berjumpa dengan Persipura U-18, dirinya ingin pemainnya melupakan kekelalahan perdana dan bisa kerja keras di laga kedua."Kita harus memanfaatkan pertandingan besok melawan Persipura U-18 dan seterusnya kita harus fight untuk pertandingan selanjutnya," pungkasnya. (SAN)