Bermain di lapangan Gelora Samudera Kuta, Senin (17/6) pagi, Borneo FC U-16 berhasil memetik 1 poin perdana di laga lanjutan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 menghadapi Persipura Jayapura U-16. Anak asuh Andik Andriansyah di tahan imbang tim Mutiara Hitam Muda dengan skor akhir 2-2 meskipun hanya bermain dengan 10 pemain usai penjaga gawang Muhammad Ardiansyah mendapat kartu merah di menit 47.

Dalam sesi press conference seusai pertandingan, Andik Andriansyah sebagai pelatih kepala mengatakan bahwa pertandingan berjalan dengan sangat ketat dan alot.

“Pertandingan sendiri berjalan dengan sangat alot dan ketat. Sejak awal saya sudah katakan bahwa kami akan bermain terbuka dan tampil menyerang. Ada beberapa peluang yang dimiliki oleh anak-anak, namun belum bisa di manfaatkan menjadi gol. Dan sempat beberapa kali pemain kami salah komunikasi antara penjaga gawang dan lini belakang yang memaksa kami harus bermain dengan 10 orang setelah kiper kami melakukan kesalahan dan harus mendapat kartu merah. Tetapi secara keseluruhan, para pemain sudah bisa menjalankan instruksi yang saya berikan dan sesuai dengan apa yang kami lakukan saat latihan," ujarnya.

Selain itu dirinya juga bakal melakukan evaluasi menjelang pertandingan selanjutnya dan dirinya berjanji tetap akan tampil terbuka. Dijadwalkan Borneo FC U-16 bakal menjalani laga ketiga melawan Kalteng Putra U-16, Rabu (19/6).

“Evaluasi untuk pertandingan hari ini sudah pasti ada. Dan untuk pertandingan menghadapi Kalteng Putra sendiri tentu kami akan bermain terbuka dan menyerang. Tetapi kami juga harus mengantisipasi lini pertahanan kami yang sudah kebobolan 3 gol dalam 2 pertandingan terakhir dan itu menjadi fokus utama kami. Untuk lini depan sendiri kami akan lebih pertajam kembali," lanjutnya.

Sementara itu kapten tim Borneo FC U-16 Muhammad Ilham mengatakan jika bahwa dirinya dan kawan-kawan sangat menikmati permainan hari ini.

“Saya sebagai kapten tim yang mewakili seluruh pemain sangat menikmati permainan hari ini menghadapi Persipura Jayapura meskipun kami sempat kesulitan karena harus bermain dengan 10 pemain," tegasnya. (ZAN)