Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Sabtu sore (23/8) akan menantang tuan rumah Perseta Tulungagung di Stadion Rejoagung Tulungagung. Namun, kondisi memprihatinkan dari markas Perseta tersebut mendapat sorotan dari pelatih PBFC, Iwan Setiawan.


"Setahu saya stadion ini bagus, tapi saya kaget sekali, saat tadi pagi kami ujicoba lapangan, rumput disini banyak yang kering dan tekstur tanahnya keras, sayang sekali," ujar Iwan.


Ditambahkan Iwan, dengan kondisi lapangan yang seperti ini, pemainnya dituntut untuk kembali beradaptasi. Pasalnya, selama di Samarinda, Akbar Rasyid dan kawan-kawan terbiasa berlatih dengan permukaan lapangan yang memiliki kualitas bagus.


"PBFC terbiasa bermain dengan lapangan yang menunjang dengan ball posession. Coba dicek, kalau kami bermain dilapangan bagus, permainan anak-anak juga bagus," tambah Iwan.


Seorang pendukung Perseta, Nirwan Sukoco membenarkan kondisi Stadion Rejoagung tak layak seperti musim sebelumnya. "Perawatannya tak lagi seperti dulu, entah ada apa dengan tim dan pengelola. Tapi sebelum rusak, rumputnya sangat hijau kok," katanya disela-sela latihan PBFC, Jumat (23/8) pagi.


Meski demikian, Iwan Setiawan mengatakan telah memompa semangat anak asuhnya agar bisa memberikan penampilan terbaik dalam kondisi lapangan seperti ini.


"Kuncinya spirit dan semangat, karena tim yang terus berusaha mengejar bola dengan situasi lapangan seperti ini, mereka memiliki kans lebih besar untuk meraih kemenangan," pungkas Iwan. (Kibo)