Borneo FC bakal dihadapkan pada dua pertandingan besar dalam sepekan nanti. Selain bertemu dengan Persebaya Surabaya di pekan keempat dalam lanjutan Liga 1 pada 23 Juni, enam hari kemudian lawan berat lainnya sudah menanti, yakni Persija Jakarta di semifinal leg pertama Piala Indonesia. Bedanya di pertandingan ini, Pesut Etam akan bertindak sebagai tim tamu terlebih dahulu.

Manajer tim Dandri Dauri mengatakan, dua pertandingan yang akan dihadapi timnya bisa dikatakan sama sulitnya. Melawan Persebaya meski bermain di kandang sendiri, jelas dibutuhkan kerja ekstra keras untuk mengamankan tiga angka.

“Persebaya adalah tim besar di Indonesia dan punya sejarah hebat. Pun dengan Persija Jakarta, lawan kita di semifinal Piala Indonesia. Tapi saya percaya pemain akan mendapatkan apa yang kita inginkan di dua pertandingan nanti,” ujar Dandri.

Dandri memastikan fokus utama pemainnya adalah Persebaya terlebih dahulu. Selain pertandingan terdekat, ia ingin pemainnya membayar poin yang hilang saat menghadapi Madura United sebelum libur Lebaran lalu.

Hasil latihan di Yogyakarta selama sepekan, wajib diaplikasikan pemain dengan maksimal dalam pertandingan nanti. “Pelatih sudah memberikan semua bahan evaluasi dalam tiga pekan pertama Liga 1. Jadi tak salah kalau kami dari manajemen dan suporter, berharap tim ini bisa memberikan hiburan dan kemenangan di pertandingan tersebut,” terangnya.

Dandri mengatakan, saat ini Persebaya memang tidak dalam track bagus di Liga 1. Mereka bahkan belum pernah meraih kemenangan sampai pekan ketiga. Tim asuhan Djajang Nurjaman tersebut belum pernah meraih kemenangan dan hanya bermain imbang dalam dua laga kandang. Terakhir di perempat final leg pertama Piala Indonesia, Persebaya juga bermain sama kuat 1-1 lawan Madura United.

“Mereka pasti sudah berbenah seperti kita setelah libur Lebaran. Jadi kita harus ekstra fokus di pertandingan nanti untuk mendapatkan tiga angka,” tegasnya.

Pria yang juga Ketua KOTI Mahatidana Samarinda tersebut juga menyampaikan, soal keinginan Persija Jakarta mengubah jadwal pertandingan semifinal leg pertama. Kemarin ia mendapat kabar yang menyebutkan Persija sudah bersurat ke PSSI untuk meminta perubahan jadwal tersebut.

“Tapi seperti sudah saya tegaskan, Borneo FC akan menolak apa yang diinginkan Persija. Kalau alasan mereka soal izin keamanan di Jakarta tak keluar, mereka bisa mencari stadion di luar Jakarta untuk pertandingan semifinal tersebut,” kata Dandri mengakhiri. (SU)