Jelang laga melawan Persebaya, Minggu (23/6) malam di Stadion Segiri Samarinda, skuad Borneo FC sedang dalam kondisi siap tempur. Hal ini lantaran persiapan yang sudah dijalani cukup panjang pasca libur lebaran awal bulan lalu. Selain itu, program TC yang dijalankan di Yogyakarta juga membuahkan hasil yang maksimal bagi kondisi pemain, baik secara fisik maupun taktik.

Pemain Borneo FC yang musim lalu dipinjamkan ke klub Thailand, Port FC yakni Terens Puhiri mengungkapkan kesiapan rekan setimnya jelang laga melawan Persebaya

“Kondisi kita pemain sudah dikatakan 100 persen siap, apalagi untuk pertandingan nanti lawan Persebaya ini kita semua sudah melakukan persiapan cukup panjang setelah libur lebaran, Pastinya termotivasi lebih untuk menampilkan permainan menarik dan pastinya bisa memperoleh kemenangan di kandang sendiri," tuturnya.

Selain itu, bermain di kandang sendiri membuat pemaim bernomor punggung 28 ini semakin termotivasi untuk mendapatkan hasil maksimal di laga pekan ke-5 Liga 1 ini. “Iya ini main di kandang kan, kita pasti berharap dukungan dari suporter dan masyarakat Samarinda pastinya. Karena dukungan mereka bikin kita memiliki motivasi lebih di lapangan,” lanjutnya.

Rekor pertemuan musim lalu pun berpiihak pada Borneo FC, klub berjuluk Pesut Etam ini tidak terkalahkan. Namun rekor pertemuan ini dianggap pria asal Papua sebagai pelecut semangat agar bisa mengulang catatan tak pernah kalah.

“Saya tau informasi ini kita musim lalu tidak terkalahkan, tapi itu sudah jadi catatan musim lalu dan pastinya musim ini semuanya berbeda. Namun itu semua kita jadikan pelecut semangat agar rekor itu bisa bertahan di musim ini,” pungkasnya. (SU)