Pekan kelima kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia Shopee Liga 1 bakal mempertemukan Borneo FC dengan Persebaya di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (23/6) malam. Kemenangan menjadi incaran wajib untuk tim berjuluk Pesut Etam bisa terus bersaing dalam perebutan posisi atas klasemen sementara.

Asri Akbar yang mewakili pemain dalam sesi pre match press conference mengungkapkan akan mengoptimalkan apa yang sudah diberikan pelatih dalam masa persiapan menghadapi Persebaya ini. Persiapan sudah dijalani termasuk saat melakukan training center di Yogyakarta beberapa waktu lalu

"Saya di sini mewakili pemain ingin menegaskan kesiapan kami untuk tampil habis-habisan. Kami sudah melakukan persiapan sangat bagus saat jeda kompetisi kemarin. Tentunya tinggal bagaimana kami mengoptimalkanya nanti di lapangan sesuai dengan instruksi pelatih agar kami tampil semaksimal mungkin," ucap Asri.

Dirinya pun sangat respek dengan kedatangan Persebaya ke Samarinda. Meskipun tim lawan sedang dalam tren kurang bagus, tapi Asri Akbar meyakini dalam masa persiapan menghadapi timnya, skuad berjuluk Bajol Ijo melakukan latihan yang maksimal. "Melawan Persebaya tentunya kami tetap respek kepada mereka. Tentunya kami harus tetap waspada walaupun hasil mereka belakangan ini kurang bagus. Mereka tentunya tetap latihan untuk bermain bagus," lanjutnya.

Pria asal Makassar ini turut mewaspadai kebangkitan dari Persebaya dan menegaskan jika Borneo FC bermain di kandang harus bisa memaksilkan keuntungan ini sekaligus merengkuh tiga poin kedua dimusim 2019 ini. "Tentunya kami antisipasi kebangkitan mereka Tapi kami bermain di kandang, di rumah kami dengan dukungan Pusamania dan warga Samarinda. Tentunya kami akan lebih bersemangat untuk meraih kemenangan," pungkasnya. (SAN)