Borneo FC U-20 terus melakukan persiapan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 U-20 yang digelar di bulan Juli mendatang. Salah satu persiapan yang mereka lakukan adalah melakukan uji coba dengan Borneo FC senior, Senin (24/6) pagi di Stadion Segiri Samarinda. Meskipun hasil akhir harus mengakui keunggulan senior mereka, namun dari sisi permainan, anak asuh Ricky Nelson ini mampu memberi perlawanan.

Menanggapi tentang hasil ujicoba ini, asisten pelatih Basri Badrusalam mengungkapkan jika perkembangan anak asuhnya sudah sangat pesat. Dengan masa persiapan yang panjang, diyakini performa Pesut Muda bakal mencapai tampilan terbaiknya saat kompetisi nanti digelar.

"Anak-anak sejauh ini mengalami perkembangan yang sangat baik, dari hari ke hari dan dari uji coba satu ke yang lainnya mereka menunjukan kualitasnya," ujarnya.

Selain itu dirinya mengakui jika fokus yang dilakukan staf pelatih kepada pelatih lebih banyak dari sisi menyerang dan baru menjalani latihan tentang koordinasi pertahanan dalam 3 hari terakhir ini. "Mereka masih terus belajar cara bertahan yang sesuai keinginan pelatih, masih 3 hari ini kita fokus ke sana," kata pria asal Makassar ini. (SAN)