Didatangkan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada awal putaran kedua fase penyisihan grup Divisi Utama Liga Indonesia 2014, Fernando Soler sempat tampil melempem. Dari beberapa laga yang dijalani penyerang asal Argentina itu, gol perdananya baru terjadi saat PBFC dipaksa menyerah 2-1 atas tuan rumah Martapura FC melalui laga kontroversial.


Namun, prediksi banyak pihak bahwa Soler akan kembali produktif setelah dirinya mencetak gol perdana memang terbukti. Setidaknya usai golnya ke gawang Martapura FC, Soler telah mengemas 5 gol. Termasuk dua gol tambahan saat PBFC membungkam Persida Sidoarjo (3-0) dan dua gol lagi ketika PBFC membungkam tuan rumah Perseta Tulungagung 5-1, Sabtu sore (23/8).


"Saya hanya pikirkan bagaimana cara bikin gol dan kami menang, karena percuma kalau saya cetak gol tapi PBFC tidak menang. Gol saya juga berkat support teman-teman di tim," kata eks striker Persebaya Surabaya itu.


Disinggung soal target pribadinya, soal ingin menjadi pencetak gol terbanyak Divisi Utama. Fernando Soler tak menapik hal tersebut. "Tapi sekali lagi saya katakan, saya punya target utama membawa tim ini ke super liga. Kalau memang bisa topskor, lihat saja nanti. Sekarang tugas saya hanya cetak gol dan tim menang," tutur ayah tiga putra itu mengakhiri. (Pace)