Selepas pertandingan melawan Persebaya di kompetisi Shopee Liga 1, skuad Borneo FC menjalani dua program berbeda pada Senin (24/6). Pemain yang bermain di laga kemarin menjalani istirahat total, sedangkan pemain yang kurang mendapat jam bermain harus mengecap uji coba dengan Borneo FC U-20.

Bermain di teriknya sinar matahari pagi, Borneo FC mampu unggul 3-1 lewat lesatan brace Lerby Eliandry dan own goal dari pemain Pesut Muda. Menanggapi program hari ini, asisten pelatih Borneo FC, Charis Yulianto membeberkan tujuannya.

"Uji coba ini untuk menyamakan kondisi pemain dengan pemain yang kemarin bertanding, tujuannya agar tidak hilang atmosfer pertandingannya pemain yang kurang menit bertandingnya. Sementara untuk pemain yang kemarin bertanding, kita beri mereka istirahat total," ujar pelatih berlisensi A AFC ini.

Meskipun hanya belabel uji coba, namun Charis menuturkan jika pelatih kepala juga memberi materi taktik dan strategi seperti yang dilakukan saat pertandingan di kompetisi. "Tapi tetap pelatih memberikan pemahaman taktik dan strategi agar semua pemain harus paham apa yang diinginkan seperti layaknya starting eleven yang kemarin bermain," pungkasnya. (SAN)