Putra daerah tidak selamanya terus berkutat dalam lingkungan yang kecil, hal ini seperti yang dialami oleh Arya Putra Gerryan, pemain Borneo FC U-18 yang secara resmi mendapat surat pemanggilan untuk mengikuti pemusatan Tim Nasional Indonesia U-18 dibawah asuhan pelatih Fakhri Husaini. Bakal bermain di ajang AFF U-18 dan Kualifikasi AFC U-19, bakal membuat sibuk jajaran staf pelatih Indonesia untuk mendapat komposisi terbaiknya.

Dikonfirmasi mengenai pemanggilan ini, Manajer Pro Elite Academy Borneo FC yakni Leo Priamberto memastikan jika pemain Borneo FC U-18 ada yang mendapat surat pemanggilan dari PSSI terkait pemusatan latihan timnas U-18.

"Iya kita mendapat surat penggilan dari PSSI perihal pemanggilan pemain dari skuad Borneo FC U-18 untuk timnas U-18 jalani pemusatan latihan. Rencananya mereka akan dikumpulkan di Cikarang," ujarnya.

Menurutnya, pemanggilan pemain untuk membela Indonesia ini bakal menjadi pelecut semangat pemain muda di Samarinda maupun Kalimantan Timur untuk terus berlatih dan berprestasi demi membawa nama harum negara.

"Pemanggilan ini jadi sesuatu hal yang membanggakan bagi kita, karena putra daerah bisa membawa nama Indonesia di kancah sepakbola Internasional nantinya. Ini juga jadi pendorong semangat rekannya yang lain agar terus giat berlatih, apa lagi kompetisi usia muda di Indonesia sudah berjalan dan terus mendapat pantauan dari pelatih timnas," tegasnya.

Masa pemanggilan yang kurang lebih memakan waktu 1 bulan ini bakal membuat Arya tidak bisa bermain untuk Borneo FC U-18. Namun hal ini diyakini bakal bisa disiasati oleh jajaran kepelatihan Pesut Muda. "Pastinya dia bakal absen di beberapa pertandingan Pro Elite Academy Liga 1 U-18, namun pelatih pasti punya opsi lain. Intinya kita sangat mendukung," pungkasnya. (SAN)