Imbas kekalahan Borneo FC atas Persija Jakarta di semifinal leg pertama Piala Indonesia, diharapkan tak berimbas besar pada pertandingan di Liga 1. Ya, Borneo FC akan langsung bersiap menghadapi Kalteng Putra, Rabu (3/7) mendatang di Yogyakarta. Jelas bukan pertandingan mudah, mengingat Kalteng Putra adalah tim promosi yang kerap membuat kejutan. Saat ini Kalteng Putra berada di peringkat 5 klasemen sementara dengan nilai 8, hasil dari lima kali pertandingan. Itulah sebabnya, usai menelan kekalahan atas Persija, Mario “Julak” Gomez langsung melakukan pembenahan pada timnya.

"Pastinya kami ada evaluasi setelah laga lawan Persija. Tapi yang pasti laga sudah berlalu. Sekarang kami akan fokus mengahadapi Kalteng Putra, lalu fokus kembali ke Persija," ujar Gomez.

Gomez mengataka, timnya harus bekerja lebih keras agar bisa mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya. Meski calon lawan adalah tim promosi, Gomez melihat Kalteng Putra yang diarsiteki Gomez De Oliviera adalah tim solid dengan materi pemain bagus di semua lini.

"Kami harus bekerja keras, karena kami kalah di tiga laga sebelumnya. Kerja keras harus kami lakukan, karena situasinya akan berbeda. Kami harus bangkit dan berkembang untuk laga terdekat melawan Kalteng Putra," papar Gomez.

Dan begitu pentingnya pertandingan lawan Kalteng Putra, evaluasi langsung dilakukan setelah tim tiba di Yogyakarta, Minggu (30/6) pagi. Bertempat di lapangan Yogyakarta International School (YIS), Matias Conti dkk langsung digenjot latihan meski porsinya tak terlalu berat. (SU)