Tiga kekalahan menjadi catatan terakhir Borneo FC saat ini. Dua kekalahan didapat di pentas Liga 1 atas Madura United dan Persebaya, serta kalah melawan Persija di babak semifinal leg pertama Piala Indonesia. Dan malam nanti di Stadion Sultan Agung, Bantul, tim asuhan Mario Gomez ini kembali berlaga di Shopee Liga 1. Lawannya adalah tim promosi, Kalteng Putra. Inilah kesempatan Borneo FC tampil lebih baik dan memutus tren negatif mereka. Sebab jika mampu meraih tiga angka, maka kemenangan tersebut akan menjadi modal bagus sebelum menjamu Persija di semifinal leg kedua Piala Indonesia, 6 Juli mendatang.

Sayangnya di saat tim harus bangkit, Borneo FC tak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Tiga pemain utama dipastikan absen. Namun optimisme tetap diusung Gomez jelang laga ini. Kepada awak media kemarin siang, Gomez mengaku semuanya berjalan dengan baik. Persiapan dan evaluasi sudah dilakukan, setelah laga kontra Persija lalu.

“Kami datang ke sini untuk meraih tujuan kami. Dan kami juga tahu beberapa pemain tidak dapat bermain melawan Kalteng Putra,” ujar Gomez.

Gomez mengatakan ia pun akan menyimpan beberapa pemain agar bisa lebih fit saat bertemu Persija di kandang. Padatnya jadwal pertandingan yang harus dijalani Borneo FC, membuat Gomez melakukan sedikit rotasi.

“Di pertandingan nanti ada beberapa pemain tidak dapat bermain karena sanksi dan cedera. Kita juga mempersiapkan pemain lain untuk laga penting kami selanjutnya di semifinal Piala Indonesia,” tutur Gomez.

Borneo FC memang dipastikan tanpa Ambrizal Umanailo yang kena sanksi larangan bermain, ditambah Asri Akbar dan Terens Puhiri yang masih dalam tahap pemulihan cedera. Kabar terakhir menyebutkan, Diego Michiels juga tengah sakit. Dan Gomez menyatakan, Conti kemungkinan tidak bermain karena dipersiapkan menjadi starter di pertandingan lawan Persija.

“Beberapa pemain utama akan ada di bench, karena kami harus bekerja keras di leg kedua melawan Persija. Tapi besok (malam ini) juga penting bagi kami melawan Kalteng Putra, karena kami harus mendapatkan tiga poin yang penting di sini,” sebut Gomez.

Sementara itu Ulul Azmi, yang dipersiapkan menjadi pengganti Terens di sektor sayap kanan mengaku, dirinya dan semua pemain yang dipercaya turun di laga malam nanti siap berjuang semaksimal mungkin.

“Intinya kami akan berjuang dan berusaha mendapatkan hasil bagus di pertandingan nanti. Soal hasil akhir, kami serahkan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan kami mendapatkan apa yang kami inginkan,” tegasnya. (SU)